MASIGNALPHA102
3228354392823832416

Cara Ganti PIN SMS Banking Mandiri Terbaru Dan Tanpa Susah

Cara Ganti PIN SMS Banking Mandiri Terbaru Dan Tanpa Susah
Ganti PIN SMS Banking Mandiri

Cara Ganti PIN SMS Banking Mandiri - Layanan SMS Banking Mandiri memang sudah lama di luncurkan oleh pihak bank, olehkarena itu sudah tidak asing bukan dengan layanan yang satu ini?. Karena layanan ini memang banyak peminatnya untuk menggnakannya.

Hanya dengan menggunakan nomor telepon saja nasabah sudah bisa melakukan transaksi lewat hp di manapun berada, karena layanan sms banking ini bisa di gunakan di mana dan kapanpun juga.

Namun untuk bisa menikmati kemudahan dari layanan yang satu ini setiap nasabah di perlukan untuk meregistrasi dulu via ATM atau pun datang langsung ke bank cabang.

Pada umumnya layanan ini sudah di aktifkan di saat pembuatan rekening mandiri, akan tetapi tidak sedikit juga nsabah yang belum di aktifkan. Oleh karena itu bagi anda yang belum mengaktifkannya silahkan baca Cara Daftar SMS Banking Mandiri dan ikuti tutorialnya.

Bagi yang sudah memiliki biasanya ini PIN atau kata sandi masih standar bawaan dari bank, dan jika memang benar PIN anda perlu di rubah kebetulan banget karena di sini akan membahas untuk merubah PIN SMS Banking Mandiri.

PIN sendiri singkatan dari Personal Identifications Number, atau Nomor Identitas Pribadi yang kegunakaan nya untuk menjaga keamanan sebuah data.

Kata lain dari PIN adalah Sandi yang di mana bisa kita sebut sebagai kunci keamanan bagi sebuah data atau sebuah akun dsb.

Dan pada kesempatan kali ini Nasbah Media akan membahas tentang PIN yang di gunakan untuk SMS Banking Mnadiri Anda.

Entah karena anda lupa dengan PIN sendiri atau memang ingin mengganti dengan alasan dan tujuan lain yang jelas di sini anda bisa simak beberapa langkah saat ingin melakukan pergantian kata sandi m banking anda.

Cara Ganti PIN SMS Banking Mandiri


Ada beberapa faktor yang biasanya menyebabkan seseorang ingin mengganti sebuah PIN keamanan nya: 1. karena lupa, 2. karena memang ingin mengganti 3. karena di minta untuk mengganti dll.

Alasan-alasan di atas memang masih masuk akal bagi kita sebagai manusia karena setiap manusia adalah tempatnya lupa jadi otomatis kelupaan tidak bisa jauh-jauh dari sifat manusia.

Nah, tanpa panjang lebar lagi mari kita menuju ke inti persoalan terkait cara memperbharui PIN SMS Banking ATM Mandiri.

Ganti PIN Via SMS


Cara yang pertama ini memang sangat mudah untuk di lakukan karena cukup dengan menggunakan sms kita sudah bisa merubah PIN kita. Bagaimana caranya? yuk kita simak tutorialnya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi pesan di hp anda
  2. pastikan pulsa cukup ya
  3. Pastikan juga nomor hp/kartu sim yang terdaftar di layanan sms banking berada di bagian slot SIM1
  4. Lalu kitik SMS dengan Format: PIN<spasi><pin lama><spasi><pin baru> kirim ke 3355
  5. Contoh: PIN 123456 654321
  6. Kirim ke 3355
  7. Selesai

Dulu memang cara di atas masih bisa di gunakan, akan tetapi melihat kasus dari situs sebelah ia berbagi pengalaman bahwa:

Saat ia melakukan cara itu selalu ada balasan Transaksi di tolak, Perintah transaksi tidak di kenal, Silahkan di ulangi dari awal. Dengan demikian Ia mencari cara di google terkait permasalahnya dan yang muncul di google adalah cara di atas. 

Oleh karena itu dia lalu menghubungi Call Center Mandiri ke nomor 14000 untuk bertanya, dan tentu saja benar karena untuk mengganti PIN SMS Banking Mandiri sudah tidak bisa di lakukan via sms.

Lalu bagaimana cara untuk mengganti PIN tanpa ke ATM?

Berikut admin berikan solusi untuk permasalahan anda yang satu ini, di ambil dari berbagai sumber dan insya alloh cara ini masih bisa anda gunakan.

Sekarang Mengganti PIN SMS Banking Lewat *141*6#


Ganti PIN SMS Banking Mandiri

Nah, jika anda tidak berhasil menggunakan cara yang di atas maka silahkan gunakan cara terbaru yang akan di bahas berikut ini:
  1. Pastikan nomor hp yang terdaftar sudah di pasang di slot SIM1
  2. Selanjutnya buka menu telepon/dial pad di smartphone/hp biasa yang anda gunakan
  3. Tekan *141*6# lalu  klik Ok/Yes
  4. Pilih 6. Admin
  5. Kemudian pilih menu 2. Ubah PIN
  6. Selanjutnya masukan PIN Lama dan PIN Baru yang akan di gunakan (bila pin lama benar proses akan di teruskan)
  7. Jika proses berhasil maka nomor hp akan mendapat SMS masuk dari Pusat Bank Mandiri yang berisi pemberitahuan bahwa ada aktivitas pergantian PIN
  8. Selesai
Jika di urutkan maka hanya tinggal tekan: *141*6# > 2. Ubah PIN > PIN lama > PIN baru, dan tunggu sms masuk untuk notifikasi aktivitas.

Dengan demikian anda tidak perlu repot-repot lagi datang ke ATM atau bank untuk melakukan perubahan PIN anda.

Namun, jika ada kendala silahkan segera hubungi pihak Mandiri ke nomor 14000 dan utarakan permasalahnya.

Merubah PIN SMS Banking ke Cabang


Selain anda bisa melakukan dengan cara di atas dan atau anda malah bingung untuk melakukannya maka di sarankan untuk melakukan peruahan PIN ke kantor cabang mandiri langsung untuk menghindari kesalahan yang belum pernah anda lakukan.

Caranya cukup mudah dan simpel:
  1. Datang ke bank mandiri dengan membawa kartu ATM, Buku tabungan, KTP
  2. Temui Customer Service dan katakan ingin mengganti PIN
  3. Maka nanti akan di bantu dan di sini anda tinggal menunggu perintah-perintah dari CS
  4. Lalu selesai
Dengan menggunakan salah satu langkah dari langkah ke dua dan tiga insya alloh permasalahan anda sudah bisa teratasi dengan baik.

Jangan takut untuk mencoba dan mencari pengalaman baru untuk hidup kita.

Dan jika anda juga ingin melihat berapa isi uang di ATM anda bisa membaca artikel cara cek saldo sms banking mandiri dan silahkan mencoba.

Semoga artikel Cara Ganti PIN SMS Banking Mandiri di atas bisa bermanfaat dan membantu nasabah yang masih bingung serta memberikan nilai tersendiri bagi kami yang telah berbagi tutorial di atas.

Terimakasih saya ucapkan dan selamat mencoba semoga sukses selalu!
Nasabah Media

Jauhilah Riba, Sesungguhnya riba adalah perkara yang di benci oleh Alloh SWT.

√ Terimakasih telah berkunjung ke situs Nasabah Media
√ Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai dengan topik artikel
√ Mohon maaf komentar akan saya moderasi terlebih dahulu untuk menghindari spam

  1. terimakasih kak informasinya.. sangat bermanfaat

    BalasHapus