MASIGNALPHA102
3228354392823832416

Jenis Tabungan dan Keuntungan Menabung di Bank BRI yang di Dapat Nasabah

Jenis Tabungan dan Keuntungan Menabung di Bank BRI yang di Dapat Nasabah
Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank yang termasuk  nasabah terbanyak di negara NKRI ini, karena selain layanan yang baik BRI pun selalu menawarkan banyak keuntungan saat menabung di Bank BRI.

Bank BRI memiliki banyak produk dan jenis tabungan yang di sediakan untuk setiap nasabahnya, ini bentuk layanan yang telah di lihat banyaknya kebutuhan masyarakat, sehingga pihak bank pun terus meluncurkan layanan dan produk terbaiknya termasuk tabungan.

Dengan menjadi nasabah di BRI Anda dapat menabung dengan aman dan sesuai kebutuhan tabungan Anda bisa memilih salah satu jenis tabungan yang di sediakan.

3 Jenis Tabungan dan Keuntungan Saat Menabung di Bank BRI


Nah, untuk Anda yang ingin menabung di Bank BRI silahkan kenali jenis-jenis produknya dan pilih tabungan apa yang cocok untuk Anda gunakan. Silahkan simak beberapa jenis tabungan dan manfaat serta keuntungan menabung di bank bri.

1. Tabungan BRI Simpedes


Tabungan simpedes
Tabungan simpedes/infoperbankan.com

Simpedes merupakan jenis tabungan yang cukup banyak di miliki dan jadi minat setiap orang, seperti kepanjanggannya yaitu Simpanan Pedesaan, rekening ini bisa di katakan khusus untuk masyarakat desa karena jumlah setoran awal yang murah dan biaya admin perbulan relative sangat ringan.

Untuk keuntungan memilih tabungan tipe Simpedes ini sebenarnya banyak, salah satunya seperti yang sudah saya singgung di atas yaitu biaya Administrasi yang murah, hanya Rp. 5.500/bulan. dan untuk setoran awal minimum Rp. 100.00 saja.

Meski demikian, nasabah yang memiliki jenis tabungan yang satu ini juga mendapatkan buku tabungan, kartu ATM dan dapat menikmati fasilitas seperti Mbangking dan Internet Banking.

Syarat untuk membuat rekening simpedes ini sangat mudah, calon nasabah harus minimal berusia 17 tahun dan membawa kartu identitas seperti KTP/SIM/Passpord dan KIMS/KITAP/KITAS.

2. Tabungan BRI Junio


Tabungan BRI Junio
Tabungan BRI Junio/kompasiana.com

Tabungan jenis ini di peruntukan bagi calon nasabah yang belum berumur 17 tahun atau bisa di katkan masih anak-anak. Jadi rekening tipe ini di khususkan untuk anak-anak yang masih di bawah umur.

Meski masih anak-anak sekarang sudah bisa menabung di bank BRI loh, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak menabung di bank bri.

Syarat pembuatan Tabungan Junio cukup mudah, yaitu calon nasabah yang berumur 17 tahun harus di dampingi oleh orang tua atau Wali yang sudah memiliki tabungan  di BRI (boleh simpedes atau britama)

Meskipun untuk anak-anak namun untuk biaya setoran awal cukup lumayan besar yaitu sebesar Rp.150.000, namun meski demikian pemilik rekening akan mendapatkan fasilitas sangat lengkap seperti mendapat buku tabungan, kartu ATM, layanan E-banking, SMS Banking, Internet Banking dll.

Selain itu nasabah yang memiliki rekening jenis ini juga mendapatkan keuntungan lain seperti asuransi  kecelakaan sebesar 250% dari saldo akhir atau maksimal Rp. 150 juta dengan nominal saldo 500 ribu.

3. Tabungan BritAma


Tabungan britama
Tabungan BritAma/masmient.com

Britama juga salah satu jenis tabungan yang di pilih oleh banyak orang, pasalnya tabungan jenis ini juga di dukung dengan fasilitas e-banking dan sistem real time online yang dapat di gunakan transaksi di manapun dan kapan saja.

Selain itu Britama juga memberikan keuntungan/fasilitas lain yaitu asuransi kecelakaan diri. Jadi nasabah yang memiliki saldo minimum 500 ribu maka akan mendapatkan jaminan asuransi kecelakaan diri, maksimal sebesar 250 persen  dari saldo terakhir atau maksimum Rp. 150 juta.

Untuk membuka tabungan britama syaratnya tidak susah, yaitu Anda harus membawa kartu idensitas seperti KTP atau sejenisnya dan membawa uang untuk setoran awal sebesar 250 ribu.

Sementara itu untuk biaya Administrasi bulanannya sebesar 12 ribu dan sisa saldo yang di tinggal di atm sebesar 50 ribu.

Baca ya: Cara Membuat ATM BRI Baru

Pilihlah yang Tepat Sesuai Kebutuhan Anda


Dari ketiga jenis tabungan bri di atas silahkan pilih mana yang tepat untuk kebutuhan Anda, apakah ingin memilki Rekening Simpedes ? apakah BritAma? atau BRI Junio?

Akan tetapi perlu di ketahui bahwa masih banyak lagi jenis tabungan yang di sediakan oleh bank BRI, akan tetapi saya hanya menyebutkan 3 jenis saja karena menurut saya itu adalah andalan dari setiap jenis.

Dan untuk jenis tabungan bri lainnya (selain di sebut di atas) adalah:
  • BritAma Muda
  • BritAma Haji
  • BritAma TIKI
  • BritAma Valas
  • BritAma Bisnis
  • Simpedes Tiki
  • TabunganKu BRI
  • Simpenan Pelajar (Simpel) BRI

Nah, itu tadi bebrapa jenis tabungan yang bisa di pilih untuk Anda saat ingin membuka rekening dan nikmati keuntungannya menabung di bank BRI untuk berbagai jenis.

Di setiap jenis memiliki keuntungan sendiri-sendiri, Anda hanya tinggal menyesuaikan saja apa yang di butuhkan dan mudah di jangkau.

Demikian pula artikel ini telah terbit untuk melengkapi isi blog nasabahmedia.com yang ingin selalu berbagi hal bermanfaat seperti halnya moneysmart.id.

Selain itu semoga artikel ini juga dapat bermanfaat dan membantu Anda yang masih ragu-ragu dalam menentukan jenis tabungan BRI apa yang akan di pilih saat ingin membuka rekening baru untuk kebutuhan transaksi dan tabungan Anda. terimakasih dan semoga sukses selalu.
@Nasabah_Media

Jauhilah Riba, Sesungguhnya riba adalah perkara yang di benci oleh Alloh SWT.

√ Terimakasih telah berkunjung ke situs Nasabah Media
√ Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai dengan topik artikel
√ Mohon maaf komentar akan saya moderasi terlebih dahulu untuk menghindari spam