MASIGNALPHA102
3228354392823832416

Cara Membuat Channel Youtube Untuk Pemula [sangat mudah]

Cara Membuat Channel Youtube Untuk Pemula [sangat mudah]
Akhir-akhir ini memang banyak orang berbondong-bondong untuk lari membuat channel youtube di internet baik menggunkan Laptop ataupun lewat Android.

Tak heran lagi jika sekarang banyak orang yang berlomba-lomba upluad video di channel youtube-nya masing-masing guna untuk mendapatkan income tambahan dan bahkan hasil dari berbagi video pun bisa membuat semua orang terpukau karena penghasilan dari mengunggah video ke youtube bisa menghasilkan puluhan juta bahkan ratusan juta.

Tak pandang dari kalangan apa mereka berasal, baik dari kalangan orang biasa sampai dari kalangan "Artis" mereka sama-sama berkarya sebagai youtuber.

Entah apa yang mereka unggah, baik video lucu, video nge-prank, video tutorial dll. semua itu jika sudah memenuhi persyaratan dari pihak youtube para youtuber bisa mengajukan channel nya untuk di monetisasi menjadi pundi-pundi rupiah.

Lantas bagaimana dengan kita yang masih awam dan belum paham sama sekali dengan apa yang namanya channel youtube? untuk membuat akun youtube saja belum bisa apalagi untuk monetisasi.

Dengan alasan masih banyak orang yang belum paham bagaimana cara membuat youtube channel dan unggah video-video menarik ke youtube saya di sini izinkan untuk berbagi bagaimana caranya.

Oke, kita lanjut dengan adanya artikel ini saya sampaikan sekali lagi bagi kamu yang masih pemula bisa menggunakan cara ini untuk membangun sebuah channel untuk berkarya.

Cara Membuat Akun Youtube Untuk Pemula

Cara membuat channel youtube

Bagi kalian yang masih pemula dan baru ingin membuat sebuah channel saya kasih tahu bahwa untuk membuat channnel youtube itu sangat lah mudah dan simpel sebenarnya, hanya saja untuk langkah selanjutnya lah yang saya rasa itu berat seperti membuat video, mengedit video dan mencari subscriber.

Meskipun saya bilang mudah tentu saja kamu tetap harus memperhatikan langkah-langkah yang tepat saat ingin membangun sebuah channel.

Membuat akun google

Sebelum kamu ingin membuat akun youtube kamu harus membuat akun google terlebih dahulu, karena dengan akun google lah kamu bisa membuat akun google.

Dan bahkan 1 akun google bisa membuat lebih dari 3 channel youtub, untuk membuat akun google sendiri caranya sangat mudah dan kamu bisa membuanya dengan PANDUAN INI.

Membuat akun youtube

Di sini saya beritahukan dan harus kalian ketahui bahwa akun youtube itu berbeda dengan channel youtube, lalu apa berbedaannya? kita lihat di bawah ini:
  • Akun youtube itu merupakan panel admin, singkatnya akun youtube itu untuk masuk/login dan membuat channel youtube kamu. bisa di katakan akun youtube itu sama dengan akun google.
  • Sedangkan channel youtube merupakan nama brand/nama saluran atau channel yang berisi konten-konten videokamu di youtube, kamu juga bisa mengatur video yang kamu unggah di channel kamu.

Lalu bagaimana cara membuat channel youtube itu? perlu di ketahui bahwa youtube itu situs berbagi video yang di miliki oleh google, jadi kita jika ingin masuk maka harus masuk menggunakan akun google. berikut caranya..

Cara Membuat Channel Youtube

Ada beberapa cara untuk membuat channel baik menggunakan hp ataupun laptop/komputer dan dengan menggunakan aplikasi di android atau menggunakan browser seperti Google Chrome.

Untuk cara yang pertama bisa kita gunakan yang sederhana dan mudah di mengerti yaitu dengan cara lewat aplikasi youtube di hp.

Membuat channel youtube di hp

  1. Setelah kamu memiliki akun google maka kamu harus membuka aplikasi youtube kamu di hp
  2. Setelah terbuka, (jika di hp sudah ada akun google nya maka otomatis akan di bawa ke beranda youtube)
  3. Jika sudah di halaman beranda youtube kamu klik icon profil yang berada di sebelah kanan atas
  4. Jika sudah maka akan terbuka tab baru yang ada banyak menu, dan>
  5. Pilihlah menu Channel saya 
  6. Setelah itu maka akan ada popup untuk membuat sebuah nama Channel Youtube
  7. Isi dengan nama yang akan kamu gunakan sebagai channel baru kamu
  8. Jika sudah mengisi nama, lalu klik BUAT CHANNEL
  9. Setelah itu, kini channel youtube kamu sudah berhasil di buat, dan kamu bisa langsung upluad video ke channel baru yang sudah di buat
Bagaimana? mudah bukan..?

Namun tidak cukup sampai di sini saja, kamu perlu men-setting channel youtube kamu agar lebih terlihat menarik dan profesional.

Lalu bagaimana cara setting channel youtube sendiri?

Untuk caranya belum bisa saya bagikan secara lengkap di sini karena keterbatasan waktu, namun tetap saja saya arahkan sedikit ya.

Cara mengatur channel baru

  1. Jika sudah membuat channel baru silahkan lakukan setting dengan cara>
  2. Klik roda gigi yang berada di bawah tampilan channel kamu
  3. Lalu di situ ada tampilan profil channel kamu yang perlu di setting dan di rapikan
  4. Namun untuk versi di aplikasi hanya ada nama dan diskripsi yang bisa di edit.
  5. Masukan saja diskripsi tentang channel kamu

Dengan menggunakan langkah di atas sebenarnya kamu sudah berhasil membuat channel youtube sendiri, namun kamu belum bisa membuat tampilan channel kamu rapi dan bergambar seperti channel-channel yang di miliki oleh orang lain.

Lalu bagaimana caranya pasang foto channel youtube?

Untuk mengedit atau memasang foto sampul dan foto profil youtube kamu perlu masuk melalui browser seperti chrome (saya rekomendasikan memakai chrome ya), di sana kamu juga bisa setting yang lainnya.

Cara membuat channel youtube di browser

  1. Buka browser chrome di hp kamu
  2. Kunjungi youtube.com
  3. Masuk dengan akun google kamu
  4. Jika sudah masuk klik icon yang seperti gambar orang(hitam)
  5. Lalu klik ikon profil kamu
  6. Setelah itu kamu di minta membuat sebuah channel dengan memasukan nama channel kamu
  7. Jika sudah selesai, klik BUAT CHANNEL
  8. Sampai di sini kamu sudah bisa membuat channel melalui browser di hp android kamu
Penting:
Maaf untuk merubah foto profil dan sampul sebuah channel harus membuka channel tersebut ,elalui laptop atau komputer/pc.

Kesimpulan

Dengan menggunakan salah satu cara di atas kamu sudah bisa membuat akun youtube dan membuat channel youtube kamu melalui browser dan aplikasi android.

Silahkan upluad video yang menarik dan bermanfaat untuk berkreasi dan carilah subscriber/pelanggan dan jam tayang agar channel kamu bisa menghasilkan uang dengan memoetisasi channel. caranya cukup ajukan permohonan ke layanan periklanan adsense.

Dengan demikian kamu bisa mendapatkan penghasilan dari youtube kamu, namun perlu subcriber dan konten yang berkualitas baik jika ingin di acc oleh pihak adsense.

Setelah ini saya rasa cukup itu saja yang dapat saya bagikan terkait cara membuat channel youtube dengan mudah dan sederhana.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang membutuhkan dan semoga channel kamu bisa berkembang dengan cepat sehingga bisa menyaingi atta halilintar sebagai master youtuber dengan subcriber saat ini kurang lebih mencapai 12 juta subriber/pelanggan.
@Nasabah_Media

Jauhilah Riba, Sesungguhnya riba adalah perkara yang di benci oleh Alloh SWT.

√ Terimakasih telah berkunjung ke situs Nasabah Media
√ Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai dengan topik artikel
√ Mohon maaf komentar akan saya moderasi terlebih dahulu untuk menghindari spam