MASIGNALPHA102
3228354392823832416

Syarat dan Cara Membuat ATM BCA Terbaru dan Terpopuler

Syarat dan Cara Membuat ATM BCA Terbaru dan Terpopuler
membuat atm bca
Rekening bank bukan hanya untuk menabung dan menyimpan uang semata, melainkan juga bisa di jadikansarana transfer membayar tagihan, beli pulsa dan belanja online, oleh karena itu silahkan baca syarat dan cara membuat ATM BCA dengan mudah.

Membuat rekening di bank BCA bagi sebagian masyarakat adalah hal tepat untuk di lakukan, meskipun biaya administrasi bulanan lebih mahal di banding bank lainnya, selisih hanya sedikit, akan tetapi yang jelas BCA memiliki nasabah yang cukup banyak.

Dengan begitu soal urusan transfer tidak menjadi suatu kendala karena nasabahnya pun banyak sehingga biaya transfer sesama bca sangat memotong biaya transfer ( transfer antar bank akan di kenaan biaya).

Begitu juga dengan toko online di indonesia yang mayoritas saat ini sudah support pembayaran untuk via bank yang satu ini, sehingga kita sebagai nasabah bank bca tidak lagi meragukan jika memilih BCA sebagai bank pilihan.

Bagi anda yang sudah mantab dan yaqin ingin meneruskan keinginan untuk mndaftar sebagai nasabah bca atau membuat rekening bank bca lebih baik ktathui terlebih dahulu apa syaratnya jika ingin membuka atm baru.

Syarat dan Cara Membuat ATM BCA dan Biaya Awal Setoran


kartu atm bca
Buku tabungan dan kartu atm BCA/wahanarupa.com
Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya untuk jenis dan produk dari rekening BCA tidak hanya tahapan bca saja, melainkan masih banyak lagi produk lainnya.

Dan setidaknya ada sepuluh macam jenis tabungan BCA, akan tetapi tahapan bca inilah yang paling banyak di minati dan miliki oleh nasabah.

Jadi, untuk artikel ini akan di bahas tentang syarat membuat rekening tahapan bca saja dan jika ingin artikel lengkap tentang produk bca lainnya insya Alloh next akan di bagikan artikel nya.

Untuk anda yang tidak sabar lagi mengetahui apa saja syarat membuat atm bca silahkan bca dengan perlahan apa saja syarat dan caranya.

Syarat Buka Rekening Tahapan BCA


Untuk anda calon nasabah bank bca jika ingin membuka tabungan baru jenis tahapan BCA harus memenuhi syarat pendaftaran berikut ini:
  • Kartu identitas seperti KTP/SIM
  • Kartu NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Uang setoran awal minimu Rp.500.000
  • Sejumlah uang tambahan untuk jaga-jaga pembayaran buku tabungan/kartuATM dan materai

KTP/SIM, kebanyakan para nasabah membuka atm bca menggunakan identitas ktp sehingga tidak membutuhkan sim lagi, dan jika menggunakan sim tentu boleh-boleh saja (insya Alloh).

Biasanya yang di perlukan adalah KTP asli, akan tetapi tidak masalah jika anda siapkan fotocopy ktp juga untuk jaga-jaga saja.

Kartu NPWP, Akhir-akhir ini ada peraturan baru di beberapa bank yang mengharuskan calon nasabah membawa kartu NPWP untuk membuat atm baru.

Biasanya jika tidak membawa NPWP maka akan di tolak, dan apabila anda belum punya NPW bisa membaca cara membuat NPWP dengan mudah.

Akan tetapi jika anda belum bisa memiliki NPWP silahkan diskusikan kepada pihak bank bagaimana solusinya dan Insya Alloh anda akan di perkenankan untuk buka rekening baru tanpa NPWP.

Uang setoran, Untuk pembukaan atm baru nasabah di haruskan menyetor uang senilai Rp.500.000 untuk masa aktif  buku tabungan.

Uang ini akan tetap menjadi milik anda karena uang tersebut akan masuk ke rekening anda sendiri, dan bahkan bisa langsung di tarik/ambil lagi setelah proses pembuatan rekening selesai.

Jadi, anda tidak perlu khawatir dengan jumlah yang cukup lumayan, karena uang tersebut tetap bisa anda pakai sendiri (kecuali biaya admin bulanan)

Uang tambahan, untuk uang tambahan di sebut di atas hanya untuk jaga-jaga saja, biasanya jika menurut pengalaman pribadi admin NasabahMedia bahwa buku tabungan dan kartu atm itu gratis dan untuk materai hanya beberapa ribu saja/di bawah 50 ribu.

Cara dan Proses Membuat Rekening Jenis Tahapan BCA


membuat rekening  bca
Ilustrasi pembuatan rekening bca/pelatihansdm.co.id
Setelah anda sudah melengkapi persyaratan di atas hingga akhirnya anda siap untuk menuju ke bank cabang bca terdekat anda untuk proses bikin rekening bca baru anda.

Tidak panjang lebar lagi anda bisa langsung saja mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk mengaktifkan rekening bca tahapan.

  1. Datang ke bank BCA terdekat dengan membawa persyaratan yang telah di sebut
  2. Ambil nomor antrian (antrian Customer service, bukan antrian Teller)
  3. Setelah nomor anda di panggil datang ke Customer Service
  4. Katakan pada CS jika anda ingin membuka rekening baru
  5. Maka nanti CS akan menanyakan persyaratannya dan silahkan berikan saja
  6. Lalu anda akan di minta untuk mengisi formulir permohonan untuk membuka tabungan
  7. Setelah formulir terisi silahkan cek kembali apakah sudah benar-benar tepat, jika sudah berikan ke cs kembali
  8. Tunggu proses, biasanya cs akan meminta untuk memfoto anda, dan pembuatan PIN juga, anda turuti saja apa yang di minta pihak cs, nanti akan di bantu
  9. Setelah proses di cs selesai maka anda biasanya akan di minta untuk memberikan setoran awal berjumlah Rp.500.000, dan setoran tersebut silahkan berikan ke teller untuk melakukan pembayaran.
  10. Jika proses selesai maka anda akan di panggil kembali oleh cs nya.
  11. Di situ tunggu saja proses hingga selesai
  12. Jika sudah, maka cs akan memberikan buku tabungan dan kartu atm kepada anda, itu tandanya anda telah berhasil membuat rekening bca baru
  13. Selesai

Tips Menarik Saat Membuat Rekening BCA


Ada beberapa tips menarik dari NasabahMedia yang dapat anda lakukan saat membuka tabungan, dan tips ini berlaku bagi calon nasabah bank apa saja termasuk juga BCA,BRI, Mandiri dll.

Jika anda hendak mengaktifkan rekening baru sebaiknya anda juga mengaktifkan beberapa layanan menarik sebagai berikut:
  • Aktifkan SMS Banking/Mobile Banking, mintalah ke CS untuk pengaktifannya
  • Aktifkan Internet Bangking, caranya sama yaitu minta ke cs untuk mengaktifkannya

Dengan mengaktifkan dua layanan di atas nantinya anda akan mendapat kemudahan-kemudahan saat bertransaksi keuangan anda.

Jika anda mengaktifkan sms banking atau mbanking maka anda bisa melakukan transaksi via hp android ataupun hp jadul dengan memanfaatkan layanan SMS/Pesan singkat.

Kemudahan yang di dapat antara lain, anda bisa melakukan hanya melalui hp saja:
  • Cek saldo
  • Cek mutasi rekening
  • Transfer sesama/antar bank
  • Bayar tagihan
  • Bayar listrik
  • Beli pulsa hp/PLN
  • dll

Dan itu semua bisa anda lakukan hanya menggunakan hp saja tanpa perlu repot-repot pergi ke ATM atau bank.

Sedangkan jika mengaktifkan internet banking anda bisa melakukan banyak hal seperti:
  • Cek saldo
  • Cek mutasi rekening
  • Transfer dengan limit yang cukup lumayan banyak per harinya (beda dengan sms banking)
  • Bisa melakukan transaksi kapan dan di mana saja anda berada.
  • Tidak membutuhkan pulsa, tapi hanya menggunakan kuota/data internet
  • Dll

Nah, demikan lah apa syarat dan bagaimana proses cara membuat ATM BCA jenis tahapan, apakah menurut anda mudah? anda bisa tinggalkan komentar terbaik anda di bawah.

Semoga artikel Syarat dan Cara Membuat ATM BCA di atas bisa bermanfaat untuk anda yang ingin membuka rekening tahapan bca terbaru.

Akhir kata dari NasabahMedia semoga anda berhasil dalam melakukannya dan selamat mencoba!
Nasabah Media

Jauhilah Riba, Sesungguhnya riba adalah perkara yang di benci oleh Alloh SWT.

√ Terimakasih telah berkunjung ke situs Nasabah Media
√ Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai dengan topik artikel
√ Mohon maaf komentar akan saya moderasi terlebih dahulu untuk menghindari spam