MASIGNALPHA102
3228354392823832416

Contoh Password dan Username Shopee yang Baik dan Benar

Contoh Password dan Username Shopee yang Baik dan Benar
Contoh Password Shopee
Saat seseorang hendak membuat akun shopee biasanya dan bahkan kebanyakan mereka mengalami kebingungan saat membuat username dan password, oleh karena itu NasabahMedia kali ini berbagi solusi bagi mereka yang belum mengetahui contoh password dan username shopee yang benar itu bagaimana.

Saat ini masyarakat indonesia khusunya sedang di hadapi dengan kemauan teknologi yang luar biasa, contohnya saja belanja barang, jika zaman dulu kita ingin membeli suatu barang maka di perlukan pergi ke mall atau pasar untuk memilih dan belanja.

Namun saat ini tidak lagi perlu repot-repot membeli barang secara offline karena kita bisa berbelanja online lewat perusahaan e-comerce seperti shopee, lazada dan sejenisnya.

Shopee adalah salah satu perusahaan e-comerce terbesar di indonesia yang di mana memberikan kenyamanan dan keamanan saat belanja online.

Shopee juga menyediakan berbagai barang kebutuhan di mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga fashion yang menarik.

Untuk bisa belanja online di shopee di perlukan untuk membuat akun shopee terlebih dahulu, baik menggunakan email, no hp ataupun akun sosial media seperti facebook.

Nah, bagi anda yang ingin mendaftar akun shopee sebagai pembeli biasanya mengalami kesulitan saat membuat username dan password, seperti hal nya NasabahMedia pribadi pernah bingung, namun setelah mencari solusi akhirnya bisa juga bikin sandi di shopee.

Setelah NasabahMedia sendiri berhasil rasanya tidak afdlol jika ilmu ini di pendam sendiri, oleh karena itu ada niatan untuk berbagi kepada masyarakat yang ingin register shopee menggunakan pssword dan username shopee yang benar.

Sebelum kita lanjut kepembahasan inti mari kita simak sedikit tentang apa itu username dan password sebagai berikut.

Username

Username jika berbahasa indonesia menjadi Nama pengguna atau ID pengguna, username sendiri adalah sebuah identitas pengguna di dunia maya atau di dalam sebuah sistem jaringan.

Username selalu berdampingan dengan password, setiap pengguna ingin login ke akun sosial media harus menggunaan username dan password misalnya login ke facebook, instagram dan juga login ke onlinshop.

Username juga biasa di sebut user id yang berupa rangkaian dari beberapa huruf dan juga bisa berkombinasi dengan angka.

Di dalam akun shopee juga di butuhkan username dan password sebagai sarana login dan keamanan akun shope pengguna, lalu bagaimana cara membuat kata sandi dan username di shopee?

Password

Password atau sering di sebut kata sandi adalah kumpulan karakter, atau yang sering di gunakan oleh para pengguna jaringan atau sebuah sistem operasi yang mendukung banyak pengguna untuk memverifikasi sebuah identitas/username dirinya kesistem keamanan yang telah di miliki oleh jaringan itu sendiri.

Jika di simpulkan dari keterangan di atas password itu kata sandi keamanan untuk login kesebuah user di dunia maya, contoh ibarat password itu ialah "kunci rumah".

Contoh dan Cara Membuat Password dan Username Shopee


Contoh Password Shopee

Setelah kita sedikit membahas tentang password dan username yang telah di kutip dari wikipedia di atas kini saatnya kita menuju keinti pembahasan yaitu bagaimana cara membikin username dan password shope yang bagus dan benar.

Contoh Password Shopee


Saat anda ingin mendaftar toko online shopee maka di perlukan membuat password shopee serta user id, akan tetapi banyak masyarakat yang kebingungan saat memasukan kata sandi baru selalu salah dan tidak bisa di lanjut.

Kebanyakan yang mereka alami saat membuat password ada tulisan merah "password panjangnya harus 8-16 karakter" (kurang lebihnya demikian).

Tapi mengapa meskipun kita sudah memasukan sandi sebanyak 8 karakter bahkan lebih masih saja ada tulisan yang di sebut di atas?.

Jadi gini, anda harus membuat kata sandi dengan berjumlah 8 karakter dan mengandung 1 huruf besar dan 1 huruf kecil atau dengan angka.

Jadi, anda harus mengkombinasikan antara jumlah minimal 8 karakter-huruf besar-huruf kecil sehingga kekuatan sandi anda lebih terjamin keamananya.

Nah, untuk memudahakn anda memahaminya di bawah ini akan saya berikan contoh password yang benar dan password yang salah.

Contoh password yang salah

  • nasbah (kurang dari 8 karakter,tidak ada angka, tidak ada huruf besar)
  • nasabahmedia (terdiri 8 lebih tapi tdak ada angka dan huruf besar)
  • nasabahmedia88 (ada angka, lebih 8 karakter namun tidak ada huruf besar)
  • Nasabahmedia (ada huruf besar,lebih 8 karakter namun tidak ada angka)
  • Nasabah (ada huruf besar, ada huruf kecil, namun tidak ada angka dan tidak berjumlah 8 karkater)

Contoh password di atas adalah contoh yang salah saat membuat sandi di shopee, lalu bagaimana cara membuat password yang benar? berikut ini:

Contoh password yang benar
  • Nasabahmedia88 (terdiri huruf besar, berjumlah 8 karakter lebih, dan ada angkanya)
  • N@sabahmedia88 (ada huruf besar, ada simbol, terdiri 8 karakter lebih,ada huruf kecil dan juga ada angkanya)
Contoh di atas adalah contoh yang benar dan bisa anda tiru cara penulisan/pembuatannya sehingga anda tidsk perlu lagi mengalami kesulitan.

Setelah kita mengetahui kata sandi yang benar kini kita bertahap ke contoh username shope dan cara membuatnya.

Contoh Username Shopee


Tentu saja anda di minta untuk membuat username saat daftar akun shopee di hp ataupun pc anda, akan tetapi terkadang bingung bagaimana cara membuatnya kok salah terus ya.

Jadi begini, anda harus membuat username itu dengan username baru atau yang belum pernah di gunakan oleh orang lain.

Apakah sudah paham?

Jika belum begini saja, saya berikan alasan kenapa pembuatan user id selalu salah:
  • Penyebab username yang salah: Username yang anda gunakan/masukan sudah di gunakan oleh orang lain
  • Username tidak sah: Saat membuat username jangan di kasih spasi, jika ada dua kata maka gabungkan saja, misal usernya nasabah media maka jadikan nasabahmedia.

Kesimpulan


Username adalah data login di shopee yang harus di jaga keamanannya, setiap pengguna pasti berbeda-beda username dan oleh karena itu kita sering kali gagal membuat usernam shoope karena nama pengguna tersebut sudah ada yang memakai jadi kita harus membuat username yang benar-benar belum ada yang memakai.

Password shopee sangat di jaga untuk keamanannya, karena itu kata sandi rahasia yang sangat rahasia, oleh karena itu password shopee harus benar-benar sulit untuk di tebak oleh orang lain sehingga akun shopee kita tetap terjaga.

Jaga lah username dan password kamu dari orang lain dan pastikan hanya kamu yang mengetahuinya sehingga hanya pemilik akunlah yang bisa login dan mengelola account tersebut.

Jadi saat pendaftaran shopee "password" berperan penting untuk keamanan akun sehingga harus ada kombinasi huruf besar,huruf dan angka serta minimal 8 karakter-16 arakter.

Demikianlah contoh password shopee dan username yang dapat saya bagikan kepada Anda yang selama ini masih tetap bingung saat daftar akun shopee dan ingin belanja online di toko online shopee. terimakasih.

@Nasabah_Media

Jauhilah Riba, Sesungguhnya riba adalah perkara yang di benci oleh Alloh SWT.

√ Terimakasih telah berkunjung ke situs Nasabah Media
√ Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai dengan topik artikel
√ Mohon maaf komentar akan saya moderasi terlebih dahulu untuk menghindari spam

  1. Ni sangat membantu soale sering lupa buat paseort

    BalasHapus
  2. Keren infonya bang soalnya saya juga pemakai aplikasi shopee

    BalasHapus
  3. Terima kasih infonya min, selain benar juga bisa memastikan sandi yang dibuat benar-benar kuat alias tidak mudah ditebak orang lain. Req juga cara menjadi dropshipper di online shop min.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan kadang kurag paham tntag pasword tp suka di bobol .. jd pastikan untuk keamanan

      Hapus
  4. Tadinya sempat bingung tentang cara membuat username dan password untuk akun shopee, tapi setelah membaca tutorial di atas sekarang saya jadi paham. Tutorialnya lengkap dan mudah dimengerti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, kebanyakan orang suka bingung. semoga bermanfaat ya gan

      Hapus
  5. wah ternyta ini to.. pantesan saya gak bisa2 dftar shopee..mkasih mas infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, jika menerapkan tips dan melihat contoh di atas insya alloh masalah terselesaikan

      Hapus
  6. Terimakasih sangat membantu sekali untuk membuat akun yang aman di shoppe. Izin share

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama gan, semoga bermanfaat, silahkan di share aja gan

      Hapus
  7. Sangat membantu nih, biar akun ane g gampang kebobol. Tapi kalau terlalu sulit pw na. harap dicatat biar g lupa

    BalasHapus