MASIGNALPHA102
3228354392823832416

Cara Download Video di FB Lite Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Download Video di FB Lite Tanpa Aplikasi Tambahan
Download Video di FB Lite

Assalamu'alaikum sahabat NasabahMedia yang berbahagia, kali ini admin akan berbagi tentang bagaimana cara download video di fb lite tanpa aplikasi tambahan dengan sangat mudah dan tidak perlu langkah lama.

Facebook adalah aplikasi yang mana saat ini banyak penggunanya di indonesia terutama untuk berselancar di dunia maya dengan alasan aplikasi facebook lite ini sangat simpel dan ringan untuk di gunakan.

Jadi tidak heran lagi jika banyak masyarakatt yang menggunakan aplikasi ini di banding memakai facebook bawaan hp android mereka.

Jika di bandingkan memang benar bahwa aplikasi fb bawaan hp kapasitas memakan ram dan kuota data internet sangat banyak sekali di banding dengan aplikasi fb lite yang sangat ringan.

Biasanya pengguna aplikasi fb lite ini anak-anak yang irit kuota atau orang-orang yang berada di desa dengan akses internet yang lemah sehingga memanfaatkan fb lite untuk facebookan.

Banyak sekali pengguna facebook berselancar di dunia maya dengan tujuan masing-masing, ada yang di gunakan untuk update status, ada yang di gunakan untuk berjualan, ada yang menggunakan untuk belajar dan mencari informasi-informasi terkini.

Nah, bagi anda yang suka mencari informasi-informasi terkini biasanay sekarang kita akan puas jika menonton video di banding membaca status, entah terkadang nonton video lucu juga atau video yang lainnya.

Terkadang kita juga sempat bingung juga saat menemukan video yang ingin kita simpan akan tetapi aplikasi facebook lite tidak bisa menyimpan video kedalam galery perangkat kita.

Di dalam fb lite tidak ada fitur untuk mendownload video dari yang telah di posting orang kedalam penyimpanan di hp.

Akan tetapi kini sahabat sekalian tidak perlu bingung dan khawatir lagi, karena di sini kamu akan mendapat solusi nya sehingga nantinya kamu akan bisa menyimpan video di fb lite dengan mudah meski tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Tidak panjang lebar lagi mari kita menuju ke tutorial singkatnya untuk mengambil video dari aplikasi facebook, dan berikut ini caranya.

Baca Juga: Cara Membuat E-Mail di Hp Android

Cara Download Video di Facebook Lite Tanpa Harus Menggunakan Aplikasi Lain

Beda dengan saat kita mengunduh foto di fb, jika hanya ingin menyimpan gambar saja kita tentu sudah bisa, tetapi untuk mengunduh video itulah yang belum kita ketahui.

Karena admin pribadi sendiri tadinya belum pernah dan gak tau caranya, setelah searching di google akhirnya admin menemukan jawaban dan solusinya sehingga tercetus di dalam fikiran ingin berbagi caranya kepada sahabt sekalian.

Caranya sangatlah mudah dan tanpa ribet kok, nih baca ya alur dan langkah-langkahnya:

Download Video di FB Lite
Cara Download Video di FB Lite- Alur membuka folder

1. Buka aplikasi facebook lite menggunakan akun kamu

2. Cari video yang ingin di unduh

3. Tontonlah video sampai selesai

4. Setelah video kamu tonton hingga selesai, kini tutup aplikasi tersebut

5. Setelah itu buka aplikasi Berkas lalu pilih Memori perangkat kemudian pilih folder Android lalu folder data kemudian cari folder com.facebook.lite dan buka lalu buka folder chace kemudian pilih folder video.

Setelah itu maka akan ada beberapa folder penyimpanan data fb lite sementara, nah buka saja folder tersebut dan untuk memudahkannya cari saja jam dan tanggal kapan kamu nonton videonya.

Setelah ketemu maka akan ada file yang bernama 00000000000000, lalu ubah nama 000000000000 menjadi 0000000000000.mp4 dan simpan.

Jika di alurkan secara langsung begini

  • Aplikasi berkasMemori perangkat/InternalAndroidDataCom.facebook.liteChaceVideo
NB: Lihat gambar di atas dengan nomor urut

6. Dengan menggunakan langkah di atas kamu sudah berhasil menyimpan video yang kamu tonton dari fb lite tadi.

7. Untuk menyimpannya di galeri silahkan pindahkan file/video kamu tadi ke folder lain seperti DCIM atau folder yang lainnya

8. Setelah itu silahkan cek di dalam aplikasi galeri, dan lihat di sana sudah ada video yang telah berhasil kamu simpan tadi dan siap di tonton.

9. Selesai, dengan langkah demikian kamu berhasil nge-save video dari facebook lite dengan sempurna.

Bagaimana, mudah bukan download video di fb lite menggunakan hp android dan tanpa aplikasi tambahan?.

Kesimpulan

Jika kamu sudah selesai menonton video di aplikasi fb lite data video sudah tersimpan di memri perangkat dengan format lain (seperti yang di jelaskan tadi yaitu format 000000000) dan dengan kamu menambahkan .mp4 di belakangnya maka file tersebut sudah menjadi video format mp4 yang siap kamu tonton.

Nah, pada intinya kamu hanya tinggal mengganti nama untuk merubah format video dari file apa itu saya kurang paham hehe, menjadi format Mp4.

Cara di atas juga bisa kamu gunakan untuk ambil video dari fb teman kamu sendiri ya sehingga nanti kamu akan bisa mengunduh dengan sesuka hati.

Dengan tutorial cara download video di fb lite di atas kini kamu tidak perlu lagi bingung lagi jika ingin menyimpan video yang kamu inginkan dari facebook.

Untuk kamu yang masih bingung bisa langsung tanyakan dengan cara meninggalkan komentar di bawah ya, maka nanti akan ada yang membalas untuk memberi solusi kepada kamu.

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba semoga berhasil!
@Nasabah_Media

Jauhilah Riba, Sesungguhnya riba adalah perkara yang di benci oleh Alloh SWT.

√ Terimakasih telah berkunjung ke situs Nasabah Media
√ Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai dengan topik artikel
√ Mohon maaf komentar akan saya moderasi terlebih dahulu untuk menghindari spam