MASIGNALPHA102
3228354392823832416

Cara Daftar SMS Banking BRI Finansial dan Non-finansial dengan Mudah

Cara Daftar SMS Banking BRI Finansial dan Non-finansial dengan Mudah
daftar sms banking bri
Untuk anda yang ingin tau cara daftar sms banking BRI sudah sepatutnya untuk menyimak artikel yang akan saya bagikan dengan sepenuh hati di dalam artikel ini.

Dari sebelumnya saya telah membagikan artikel tentang cara membuat ATM BRI kini NasabahMedia ingin melanjutkan misinya untuk selalu berbagi hal bermanfaat untuk masyarakat.

Dan di sini izinkanlah NasabahMedia untuk membahas terkait bagaimana cara untuk mengkatifkan layanan SMS Banking BRI yang mungkin belum banyak di ketahui masyarakat/nasabah.

Karena dengan menggunakan layanan ini setiap nasabah akan mendapat beberapa kemudahan dalam bertransaksi untuk kebutuhan perbankan atau yang lainnya.

Dengan layanan dan fitur yang telah di sediakan oleh pihak bank BRI kita sebagai nasabah akan sangat di mudahkan dengan mendaftarkan SMS banking BRI misalnya.

Selain layanan sms banking sebenarnya masih banyak lagi yang di berikan oleh bank bri untuk kenyamanan nasabahnya, misalnya saja pihak BRI memberikan layanan Internet Banking dan lain sebagainya.

Nah, untuk pembahasan selanjutnya mari kita langsung saja menuju ke tahap penjelasan selanjutnya yang akan NasabahMedia jelaskan sedikit tentang SMS Banking BRI.

Apa itu SMS Banking?

Di kutip dari wikipedia SMS banking adalah wujud mobile banking yang termasuk fasilitas yang di gunakan oleh kebanyakan bank atau lembaga keuangan lainnya untuk mengirimkan pesan (juga di sebut notifikasi atau pemberitahuan) ke ponsel pelanggana menggunakan pessan singkat.

Atau juga layanan yang di gunakan oleh mereka yang memungkinkan pengguna bisa melakukan transaksi keuangan hanya menggunakan sms banking.

Jadi, inti dari pengertian sms banking di atas adalah, Dengan menggunakan layanan sms banking seorang pelanggan/nasabah bisa mendapat notifikasi/pemberitahuan dan bahkan bisa untuk melakukan berbagai transaksi keuangan hanya menggunakan sms di hp.

Bagaimana tidak demikian?

Seperti halnya admin NasabahMedia sendiri telah membuktikan sendiri sebagai nasabah bank BRI dan telah mengaktifkan layanan tersebut sehingga saya pribadi sangatlah mudah untuk melakukan transaksi rekening hanya melalui hp.

Saya pribadi bisa melakukan beberapa hal di bawah ini setelah mendaftar sms banking:

  • Cek saldo dengan sms
  • Transfer uang lewat hp ke sesama bank ataupun ke bank lain
  • beli pulsa hp/PLN
  • Bayar tagihan listrik
  • Bisa membeli barang di online shop menggunakan sms banking
  • Dll

Selain itu tentu saja masih banyak lagi manfaat jika kita mengatifkan sms banking bri, dan untuk menikmati itu kita di perlukan untuk registrasi sms banking dan berikut langkah-langkahnya.

Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM dan ke Bank Cabang


Untuk anda yang ingin mengaktifkan layanan sms banking bri ada beberapa syarat yang perlu di sediakan sebelum melakukannya.

  • Anda harus sudah menjadi nasabah bank BRI
  • Sediakan No Hp yang aktif
  • Kartu dan buku tabungan BRI

Setelah anda selesai menyediakan syarat di atas kini saatnya anda mengikuti langkah mudah untuk register sms banking di bawah ini.

Cara Daftar SMS Banking BRI VIA Mesin ATM


Berikut ini adalah cara dan langkah mudah untuk anda lalui saat mendaftar layanan sms banking bri menggunakan mesin atm:

  1. Pergi ke ATM dengan membawa kartu ATM
  2. Masukan kartu dan PIN ATM seperti biasanya
  3. Lalu pilih menu Transaksi Lain
  4. Lalu pilih menu Lainnya
  5. Kemudian pilih menu Registrasi
  6. Selanjutnya pilih Mobile Banking
  7. Setelah itu anda akan di minta untuk memasukan Nomor Hp, dan masukanlah sebanyak 2 kali dan klik Benar
  8. Lalu anda akan di arahkan untuk membuat PIN SMS Banking anda sebanyak 6 digit (contoh 654321), dan lakukan sebanyak 2 kali (harus sama) lalu klik Benar
  9. Setelah langkah selesai, jika langkah yang di lakukan telah benar maka akan keluar struk dari mesin yang berupa laporan pendaftaran layanan sms banking bri telah sukses.
  10. Simpan struk laporan anda
  11. Selesai

NB: dengan demikan anda sudah berhasil terdaftar dilayanan sms banking, akan tetapi anda hanya bisa bertransaksi yang bersifat non finansial (hanya bisa cek saldo dan mendapat pemberitahuan segala transaksi yang di lakukan di dalam rekening anda).

Anda belum bisa melakukan transaksi bersifat finansial seperti transfer,beli pulsa, bayar tagihan dll. dan untu bisa menikmati layanan yang bersifat finansial anda harus pergi ke bank cabang dengan langkah berikut.

Cara Daftar SMS Banking BRI Finansial


Setelah mendaftarkan di mesin atm anda di perlukan aktivasi di bank cabang bri terdekat atau di mana anda membuat rekening bri sebelumnya.

Tujuan aktivasi sms banking bri ini untuk anda bisa menggunakan layanan finansial seperti transfer uang lewat sms dll.

Dan berikut ini yang harus anda lakukan saat ingin mengaktifkan smsbanking bersifat finansial di cabang bank bri:

  1. Datang ke bank cabang BRI dengan membawa struk bukti laporan pendaftaran di atm
  2. Bawa KTP/SIM dan buku tabungan
  3. Temui Customer Service
  4. Katakan ingin aktivasi layanan sms banking bri dengan menyodorkan struk dan kartu atm serta buku tabungan
  5. Ikuti/tuuruti apa yang di minta CS seperti mengisi formulir permohonan
  6. Tunggu saja hingga CS akan membantu untuk pengaktifan sms bankinganda
  7. Setelah selesai silahkan tes apakah layanan tersebut sudah berhasil
  8. Selesai

Cara Menggunakan SMS Banking BRI


format sms banking BRI

Setelah anda berhasil melakukan pendaftaran via ATM dan Bank Cabang alangkah baiknya anda coba terlebih dahulu apakah sms banking bri sudah berhasil aktif atau belum dengan cara-cara di bawah ini:

Cek saldo
  • Ketik SMS dengan format: SALDO<spasi>PIN> kirim ke 3300
  • Contoh: SALDO 654321 kirim ke 3300

Transfer sesama BRI
  • Ketik SMS dengan format: TRANSFER<spasi>BRI(no rek tujuan)<spasi>NOMINAL<spasi>PIN kirim ke 3300
  • Contoh: TRANSFER BRI030987654321123 50000 654321 kirim ke 3300

Transfer ke bank lain
  • Ketik SMS dengan format: TRANSFER<spasi>Kodebank+No rek tujuan<spasi>NOMINAL<spasi>PIN kirim ke 3300
  • Contoh: TRANSFER 0140494846639 50000 654321 kirim ke 3300

Tambahan:
  • Pastikan pengaturan sms di hp menggunakan kartu yang telah di daftarkan sms banking
  • Pastikan juga no hp memiliki pulsa
  • Biaya SMS Banking sekitar Rp. 250-1000, tergantung provider yang di gunakan

SMS Banking adalah alternatif untuk nasabah perbankan


Dengan mengaktifkan sms banking anda tidak perlu lagi repot-repot ke atm untuk cek saldo atau transfer uang, karena hanya menggunakan sms di hp android atau bahkan hp jadul saja kita juga bisa melakukan semua itu.

Dengan demikian anda sebagai nasabah bank mendapat kemudahan untuk melakukan transaksi finansial ataupun non finansial dan silahkan gunakan langkah di atas penuh dengan hati-hati.

Jika ada masalah atau kendala saat melakukan langkah di atas jangan segan-segan untuk menghubungi customer service bri dengan datang ke bank cabang atau bisa langsung hubungi pihak BRI melalui no call center bri 14017.

Demikian lah bagaimana cara daftar sms banking bri dengan sangat mudah dan gampang, hanya saja kita perlu antri di kantor bank untuk aktivasi finansial, dan jika hanya untuk cek saldo kita bisa lewat mesin atm tanpa ke bank.

Semoga artikel yang telah di tulis oleh NasabahMedia bisa bermanfaat untuk anda yang masih bingung terutama yang baru menjadi nasabah bank bri.

Dengan tutorial di atas insya alloh anda akan sukses dan berhasil dalam melakukan registrasi sms banking lewat atm ataupun ke bank cabang,

Jika artikel ini bermanfaat silahkan di sebarkan ke sosial media melalui tombol share di bawah dan apabila ada pertanyaan sialahkan tinggalkan komentar di bawah, sekian terimakasih NasabahMedia ucapkan dan selamat mencoba!
Nasabah Media

Jauhilah Riba, Sesungguhnya riba adalah perkara yang di benci oleh Alloh SWT.

√ Terimakasih telah berkunjung ke situs Nasabah Media
√ Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai dengan topik artikel
√ Mohon maaf komentar akan saya moderasi terlebih dahulu untuk menghindari spam