MASIGNALPHA102
3228354392823832416

Cara Daftar SMS Banking BNI dan Aktivasinya dengan Mudah

Cara Daftar SMS Banking BNI dan Aktivasinya dengan Mudah
SMS Banking BNI
Assalamu'alaikum sahabat NasabahMedia, kali ini kami akan membagikan tutorial singkat tentang bagaimana cara daftar SMS banking BNI melalui mesin ATM yang bersifat non finansial dan melalui customer service untuk aktivasi sehingga anda bisa melakukan transaksi yang bersifat finansial.

Di era sekarang ini memang sudah banyak sekali kecanggihan-kecanggihan yang di luncurkan oleh manusia, seperti halnya dari layanan bank BNI sendiri.

Pihak ban BNI saat ini sudah meluncurkan layanan SMS Banking guna untuk memfasilitasi setiap nasabah agar lebih mudah lagi dalam menggunakan layanan dari BNI.

Meski layanan yang satu ini sudah di luncurkan beberapa tahun lalu namun masih banyak lo nasabah yang belum mengaktifkannya.

Padahal jika kita sudah mengaktifkan layanan BNI SMS Banking ini bisa bertransaksi dengan menggunakan hp dan tanpa panas-panasan untuk pergi ke mesin atm lho.

SMS banking ini bisa kita akses menggunakan hp android atapun hp jadul sekalipun karena hanya dengan menggunakan format-format tertentu kita sudah bisa melakukan transaksi.

Dan keuntungan lain yang paling menonjol di dalam fitur sms banking yaitu kita bisa transaksi kapan dan di manapun kita berada selama 24 jam nonstop.

Nah, bagaimana menurut sahabat sekalian, mudah bukan jika kita berhasil mengaktifkan nya?

Caranya tidak sulit kok, alias gampang sekali cukup melalui mesin atm dan datang ke kantor bank bni atau bisa langsung ke kantornya saja tanpa ke atm.

Dan manfaat lain dari sms banking atau juga bisa di sebut Mobile Banking ini kita bisa melakukan beberapa transaksi seperti:
  • Cek saldo
  • Cek mutasi rekening
  • Transfer
  • Isi ulang pulsa PLN
  • Bayar tagihan
  • Beli pulsa Hp
  • Dll.

Wah, semakin lengkap aja ya!

Baiklah, tanpa panjang lebar lagi akan NasabahMedia bagikan langsung bagaimana cara mendaftar layanan sms banking BNI.

Cara Daftar SMS Banking BNI Itu Mudah


SMS Banking BNI

Ada dua langkah yang bisa anda tempuh untuk bisa menikmati layanan yang satu ini, yaitu kita bisa mendaftarnya via mesin ATM BNI dan aktivasinya di bank cabang bni terdekat.

Untuk langkah awal mari kita mulai menggunakan cara yang pertama yaitu registrasi lewat ATM dan anda tidak perlu takut melakukan hal itu.

Registrasi SMS Banking di ATM

  1. Datang ke ATM terdekat
  2. Masukan kartu ATM dan password seperti biasanya
  3. Lalu pilih menu Transaksi Lainnya
  4. Pilih menu Registrasi E-Channel
  5. Kemudian masukan nomor hp anda yang masih aktif (yang ingin di gunakan untuk mengaktifkan sms banking)
  6. Buat PIN untuk SMS banking sebanyak 2 kali
  7. Sistem nantinya akan mengirim pesan ke no hp yang di daftarkan tadi
  8. Lalu simpan struk yang keluar dari mesin
  9. Selesai

Dengan melakukan langkah di atas insya Alloh anda sudah berhasil terdaftar di layanan sms banking bni. Namun perlu di ingat bahwa registrasi di atas anda hanya bisa melaukan transaksi nonfinansial yaitu seperti, cek saldo, cek mutasi dan menerima pemberitahuan setiap ada aktifitas di rekening bni anda.

Untuk bisa menggunakan layanan sms banking sepenuhnya shingga anda bisa bertrnsaksi uyang bersifat finansial seperti transfer, beli pulsa dll anda di perlukan aktivasi di kantor bni terdekat.

Jika anda sudah melakukan pendaftaran sms banking bni melalui ATM maka silahkan gunakan langkah yang kedua untuk aktivasi di kantor cabang bank BNI terdekat atau di mana anda saat membuat rekening bni sebelumnya.

Cara Aktivasi SMS Banking BNI di Kantor BNI


Ada beberapa persyaratan yang perlu anda penuhi untuk bisa meminta bantuan kepada customer service bni di kantor nanti.

Ada pun persyaratn yang harus anda bawah yaitu:
  • Buku tabungan BNI jenis apapun yang anda miliki
  • Kartu identitas seperti KTP/SIM
  • Bawa ponsel serta nomor hp yang ingin di daftarkan ke sms Banking
  • Bawa struk yang pernah anda dapat saat daftar di atm sebelumnya

Untuk biaya mengaktifkan sms banking biasanya gratis, namun pribadi NasabahMedia belum pernah mengaktifkan atau membuat rekening bank bni.

Oke, setelah anda sudah merasa siap untuk meluncur ke bank cabang terdekat sekarang anda saatnya baca langkah langkah yang perlu anda gunakan

  1. Datang ke bank cabang BNI terdekat dengan membawa persyaratan yang telah di sebut di atas
  2. Ambil no antrean, (nomor antri customer service, bukan no antri teller).
  3. Setelah itu tunggu hingga cs memanggil sesuai nomor urut yang anda pegang, lalu
  4. Katakan kepada cs jika anda ingin aktivasi layanan sms banking bni dan tunjukan persyaratan yang telah anda siapkan tadi
  5. Setelah itu tunggu saja nanti cs akan membantu anda untuk aktivasi nya
  6. Dan jika sudah maka anda akan di beritahukan oleh cs
  7. Sampai di sini anda sudah selesai aktivasi sms banking bni anda

Bagaimana, mudah bukan untuk bisa kita lakukan sendiri?

Memang mudah untuk melakukan registrasi sms banking bni tersebut akan tetapi masih banyak masyarakat di indonesia ini yang masih memiliki rasa canggung atau takut dan kekhawatiran jika harus berurusan dengan perbankan.

Baiklah tidak papa, karena admin NasabahMedia dulu pun juga demikian, hhee

Nah, jika anda sudah melakukan langkah-langkah pengaktifan sms banking di atas dengan benar kini saat nya anda mencoba untuk melakukan transaksi menggunakan mobile banking bnri tersebut.

Untuk artikel Cara Daftar SMS Banking BNI kali ini akan Nasabah Media tutup dulu ya karena di rasa sudah cukup jelas dan sudah di akhir pembahasan sehingga kami mohon pamit undur diri.

Semoga dapat membantu dan memberi solusi untuk anda para nasabah bank bni yang ingin daftar sms banking di mesin atm ataupun di bank cabang. selamat mencoba dan semoga berhasil!
Nasabah Media

Jauhilah Riba, Sesungguhnya riba adalah perkara yang di benci oleh Alloh SWT.

√ Terimakasih telah berkunjung ke situs Nasabah Media
√ Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai dengan topik artikel
√ Mohon maaf komentar akan saya moderasi terlebih dahulu untuk menghindari spam

  1. pak/buk mau nanya.. kalau setelah daftar sms banking bni di atm kita perlu ke bank ya agar bisa di gunakan untuk transfer.. dan jika memang benar kenapa harus ke atm dlu? mksh. tlg jwab

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, setelah daftar di atm perlu melakukan aktivasi di bank cabang BNI agar bisa transfer atau bisa transaksi finansial, sebenarnya tidak perlu ke atm gak masalah tp langsung ke bank cabang, registrasi di atm hanya bisa transaksi bersifat non inansial

      Hapus