MASIGNALPHA102
3228354392823832416

Cara Daftar Internet Banking BRI Serta Aktivasinya dengan Mudah

Cara Daftar Internet Banking BRI Serta Aktivasinya dengan Mudah
internet banking bri
Ada dua cara daftar internet banking BRI yang ingin NasabahMedia bagikan kepada teman-teman nasabah di indonesia ataupun di luar indonesia yang telah menjadi nasabah bank BRI.

Sebelum kita menuju inti dari artikel ini mari kita simak sedikit penjelasan tentang internet banking yang mungkin belum banyak di ketahui oleh masyarakat, oleh karena itu NasabahMedia akan membahas sedikit saja ya.

Apa itu internet banking BRI?

Internet Banking adalah layanan untuk melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet, layanan ini merupakan kegiatan perbankan yang memanfaatkan internet sebagai media yang di gunakan untuk melakukan transaksi.

Melalui website milik bank nasabah bisa mengakses internet banking seperti cek saldo, transfer, cek mutasi dll.

Kegiatan ini menggunakan jaringan internet sebagai perantara penghubung antara nasabah dengan pihak bank tanpa harus mendatangi kantor bank.

Untuk mengakses internet banking bisa menggunakan perangkat komputer dekstop, laptop tablet atau smartphone yang terhubung dengan jaringan internet sebagai penghubung perangkat internet dengan sistem bank.

jadi, jika kita lihat dari definisi internet banking di atas berarti nasabah bisa melakukan transaksi perbankan melalui internet dan hanya menggunakan hp android atau laptop.

Dengan demikian itu tandanya kita tidak perlu repot repot pergi ke bank atau mesin atm untuk melakukan transaksi perbankan kita.

Nah, setelah mengetahui sedikit tentang pengertian internet banking mari kita menuju bagaimana cara daftar Ibanking bri untuk bisa menikmati fitur-fitur yang di sediakan layanan tersebut.

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat Mesin ATM dan ke Bank Cabang


Ada dua langkah yang bisa anda tempuh untuk registrasi internet banking bari sehingga anda juga bisa melakukan transaksi dengan sepenuhnya.

Untuk daftar via ATM anda hanya bisa bertransaksi non finansial, sedangkan untuk transaksi finansial anda perlu aktivasi ke bank cabang.

Registrasi Internet Banking BRI Via ATM


cara daftar internet banking bri

  1. Datang ke mesin ATM terdekat dengan membawa kartu ATM BRI anda
  2. Masukan kartu ke mesin ATM serta PIN nya seperti biasa
  3. Lalu pilih menu Transaksi Lain
  4. Pilih Lainnya
  5. Pilih Menu Registrasi
  6. Klik Internet Banking
  7. Lalu buatlah PIN Ibanking anda dengan berjumlah 6 digit sebanyak 2 kali, lalu klik Benar
  8. Lalu tunggu proses hingga selesai
  9. Jika berhasil maka akan ada tulisan di layar "REGISTRASI INTERNET BANKING BERHASIL DILAKUKAN"
  10. Setelah itu akan keluar struk yang berupa Registrasi Telah Sukses, dan ada informasi ID untuk login ke ibanking BRI
  11. Selesai
Dengan cara di atas anda hanya bisa login internet banking bri dan cek saldo dengan mengunjungi https://ib.bri.co.id/ib-bri/ dan masukan user id dan PIN yang telah anda buat tadi.

Anda belum bisa melakukan transaksi finansial seperti transfer dll. sehingga mengharuskan anda untuk aktivasi di bank cabang dengan langkah di bawah ini.

Cara Aktivasi Internet Banking BRI di Bank


Sebelum melakukan aktivasi di bank untuk mendapat akses transaksi bersifat finansial ada beberapa syarat yang perlu anda siapkan:
  • No handphone
  • E-mail
Setelah anda memiliki email dan no hp yang aktif untuk keduanya silahkan lanjut di bawah ini:
  1. Datang ke bank cabang bri terdekat dengan membawa KTP/SIM, buku tabungan bri (britama,simpedes atau yang lainnya) serta struk yang di dapat dari registrasi bri online sebelumnya
  2. Datang ke Customer Service, katakan apa yang ingin anda lakukan
  3. Setelah itu ikuti apa yang di minte oleh cs maka nanti anda akan di bantu untuk aktivasi internet banking bri
  4. Tunggu prosesnya hingga selesai
  5. Kini anda sudah memiliki akun ibanking bri atau bisa di sebut bri online dan sudah bisa transaksi non finansial ataupun finansial
Dengan langkah-langkah di atas anda sudah berhasil mengaktifkan internet banking bri melalui atm ataupun ke bank sehingga kini anda sudah bisa transaksi menggunakan internet di hp android anda ataupun laptop.

Setelah itu NasabahMedia akan berterimakasih kepada anda yang telah datang dan membaca artikel sederhana ini untuk memberikan solusi kepada anda yang masih bingung.

Semoga artikel cara daftar internet banking bri di atas dapat membantu anda sekalian yang sedang membutuhkan khususnya, dan jika ada kendala silahkan hubungi pihak bank ya atau jika ingin bertanya silahkan berkomentar di bawah ya.
Nasabah Media

Jauhilah Riba, Sesungguhnya riba adalah perkara yang di benci oleh Alloh SWT.

√ Terimakasih telah berkunjung ke situs Nasabah Media
√ Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai dengan topik artikel
√ Mohon maaf komentar akan saya moderasi terlebih dahulu untuk menghindari spam