MASIGNALPHA102
3228354392823832416

Cara Cek Saldo BRI Terbaru dan Terlengkap Hanya Ada di Sini

Cara Cek Saldo BRI Terbaru dan Terlengkap Hanya Ada di Sini
cara cek saldo bri
Cara cek saldo bri itu sangat lah mudah untuk kita lakukan sebagai nasabah yang ingin selalu mengetahui berapa isi uang yang ada di dalam ATM kita.

Akan tetapi masih banyak juga orang awam yang belum mengetahui hal itu, oleh karena itu di sini nasbahmedia.com hadir untuk anda para nasabah perbankan.

Masabah Media hadir untuk berbagi informasi bermanfaat dan akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberi solusi terbaik terkait masalah perbankan anda.

Oleh karena itu, jika anda ingin mencari solusi terkait masalah keuangan ataupun tutorial lainnya seperti teknologi bisa langsung menuju ke situs ini dan mencari solusi anda.

Nah, kembali ketopik utama bahwa kali ini Nasabah Media akan berbagi tutorial cara melihat saldo rekening bri kita menggunakan berbagai cara seperti lewat mesin ATM hingga lewat SMS.

Saya tulis artikel ini sesuai apa yang sebelumnya saya lakukan untuk praktek pengecekan saldo ATM BRI baik secara online ataupun offline.

Tidak panjang lebar lagi mari kita bahas bersama tentang perbankan dan cara cek saldo bri yang terbilang sangat mudah untuk kita lakukan sendiri.

Dulu pada zaman yang belum begitu banyak penerapan teknologi kita sebagai nasabah salah satu perbankan di indonesia seperti bank BRI (Bank Rakyat Indonesai) jika ingin melihat saldo rekening kita harus nunggu antrian berjam-jam bahkan bisa sampai satu hari penuh.

Dan jika demikan banyak nasabah yang enggan untuk melakukan hal itu jika harus antri di teler untuk sebatas cek saldo atm.

Oleh karena itu dengan pesatnya perkembangan teknologi di jaman modern seperti sekarang ini semua pihak perbankan mulai memberikan layanan yang mudah dan praktis di nikmati oleh setiap nasabahnya.

Contohnya saja cara cek saldo bri saat ini kita tidak perlu repot-repot lagi pergi ke bank cabang untuk melakukan pengecekan saldo atm.

Karena, mayoritas perbankan indonesia saat ini sudah di dukung berbagai layanan dan fitur-fitur menarik yang dapat kita nikmati sebagai nasabah, coba lihat sebagian layanan dan fitur menarik yang telah di sediakan bank bri.
  • Cek saldo lewat hp
  • Transfer uang lewat SMS
  • Bayar tagihan lewat online
  • Bayar listrik lewat aplikasi
  • Beli pulsa langsung terisi dengan android

Selain kemudahan yang dapat di nikmati seperti yang telah di sebut di atas sebenarnya masih banyak lagi yang dapat kita manfaakan.

Nah, jika anda ingin bisa menikmati semua fiturnya anda perlu menjadi nasabah dan perlu mengaktifkan beberapa layanan seperti layanan sms banking, layanan internet banking, layanan bri mobile dll.

Akan tetapi di sini saya tidak akan membahas tentang itu, melainkan di sini hanya akan di bahas tentang kemudahan cek saldo bri yang akan di tulis secara lengkap dan ditail untuk mengetahui berapa uang kita di dlaam tabungan BRI.

Baca ini juga: Cara Membuat ATM BRI Baru

Cara Cek Saldo BRI Dengan Berbagai Cara yang Mudah


Berikut ini akan di bagikan tutorial lengkap dan terbaru langkah-langkah mengetahui saldo bri di mulai dari lewat mesin atm, lewat hp dan secara online.

Namun sebelumnya ada beberapa pertanyaan yang perlu saya utarakan, sebagai berikut.

Apakah anda sudah menjadi nasbah bank BRI ?

Saya anggap sudah lah ya, karena jika belum saya rasa anda tidak akan sampai di sini untuk mencari tutorial semacam ini.

Nah, selanjutnya mari kita simak langkah apa saja sih yang bisa tempuh untuk melihat saldo tabungan bri kita ! berikut kita simak.

Cek Saldo BRI Lewat Mesin ATM


Cek Saldo BRI
Cek Saldo BRI Via ATM

Cara yang pertama bisa kita gunakan yang biasa di lakukan oleh setiap nasabah yaitu menggunakan mesin atm untuk melihat uang di dalam atm, dan berikut caranya:
  1. Pergi ke mesin ATM terdekat dengan membawa kartu ATM anda
  2. Masukan kartu ke mesin serta masukan PIN ATM
  3. Pilih menu Transaksi Lain
  4. Lalu pilih Info Rekening
  5. Pilih Informasi Saldo
  6. Selanjutnya tunggu proses selesai
  7. Dan Lihat berapa saldo anda yang tertera di layar mesin atm serta ambil struk yang keluar dan berupa informasi saldo anda
  8. Selesai

Cek Saldo BRI Lewat SMS Banking


Cek Saldo BRI
Cek Saldo BRI Via SMS

Untuk langkah yang kedua ini anda perlu terdaftar ke layanan SMS Banking BRI untuk bisa menikmati fitur di dalamnya seperti halnya cek saldo.

Dan jika belum terdaftar silahkan baca cara daftar sms banking bri dan di sana anda akan di bimbing dengan baik sesuai penglaman penulis.

Baik mari kita lanjut ke lankah cek saldo sms banking bri dan berikut caranya:
  1. Pastikan anda sudah terdaftar ke laynan sms banking bri
  2. Ketik SMS dengan format : SALDO<spasi>PIN kirim ke 3300
  3. Contoh: SALDO 123456 kirim ke 3300
  4. Maka akan ada SMS masuk dari 3300 yang berupa informasi saldo rekening anda
Tambahan:
  • Pastikan pengaturan pesan/SMS di perangkat sesuai no hp yang terdaftar di sms banking
  • Pastikan pulsa cukup
  • Biaya cek saldo lewat sms berkisar 500-1000 (tergantung provider yang di gunakan)

Cek Saldo Lewat Aplikasi Mobile Banking BRI


Cek Saldo BRI
Cek Saldo BRI via Aplikasi BRI Mobile

Cara yang ke tiga ini adalah cara yang di mana sering saya gunakan karena caranya juga mudah dan tak kalah simpel dari cara yang sebelumnya.

Namun untuk cara ini pastikan juga anda sudah terdaftar di mobile banking bri dan langsung simak langkahnya:
  1. Download dan instal aplikasi Mobile Banking BRI di Playstore atau AppStore
  2. Buka aplikasi tersebut
  3. Pilih menu Mobile Banking BRI
  4. Klik menu INFO
  5. Lalu pilih INFO SALDO
  6. Lalu masukan PIN anda dan klik SEND
  7. Selanjutnya tunggu SMS masuk dari 3300 yang berupa informasi saldo rekening anda
  8. Selesai
Untuk lebih lengkapnya baca artikel tentang cara cek saldo bri lewat mobile banking agar anda lebih mudah untuk memahaminya karena di sana di sertai dengan gambar yang mudah di pahami.

Cek Saldo BRI Lewat Internet Banking


Cek Saldo BRI
Cek Saldo BRI Via Internet Banking

Nah, cara yang selanjutnya ini pun tak kalah mudah dan menariknya di banding yang menggunakan sms banking dan mobile banking, cara ini biasa di gunakan oleh orang-orang yang mayoritas aktifitasnya di lakukan secara online seperti pekerja online dll.

Internet banking juga biasa di sebut BRI online yang dapat di gunakan melihat saldo secara online dan bisa di gunakan di hp yang sudah di dukung internet seperti smartphone android dll. dan juga di lsaptop/pc.

Sebelum anda bisa menggunakan langkah ini terlebih dahulu registrasi ke bank terdekat atau juga bisa tutorialnya cara daftarinternet banking bri dengan mudah, lalu gunakan cara berikut untuk melihat saldo:
  1. Kunjungi situs resmi bri https://ib.bri.co.id/
  2. Masuk menggunakan USER ID dan PIN Ibanking anda
  3. Setelah masuk silahkan cari menu Informasi Rekening
  4. Lalu klik submenu Informasi Saldo
  5. Maka akan tertera informasi rekening seperti nomer rekening dan jumlah saldo atm anda
  6. Selesai
  7. Jangan lupa Logout/keluar
Tambahan:
  • Setiap kali selesai transaksi menggunakan internet banking ini silahkan logout guna untuk keamanan
  • Layanan ini tidak di pungut biaya pulsa, akan tetapi hanya menggunakan kuota/paket internet saja untuk mengaksesnya

Langkah langkah di atas bisa anda gunakan dengan memilih cara mana yang paling mudah anda jangkau dan bisa di praktekan.

Meskipun buku rekening atm anda jenis apapun seperti BitAma, simpedes dll juga bisa menggunakan cara di atas asalkan layanan sudah aktif seperti yang di terangkan di atas.

Dan untuk langkah lewat atm dan lewat internet banking itu adalah cara cek saldo bri tanpa pulsa, akan terlebihdahulu terdaftar di layanan ibanking ya.

Selain itu untuk anda yang ingin melihat saldo simpedes online mungkin bisa menggunakan cara yang terakhir ya, atau nanti akan saya bagikan tutorial khususnya.

Dan semoga artikel sederhana dari nasabahmedia.com ini dapat bermanfaat dan memberikan solusi kepada anda yang telah memiliki masalah untuk pengecekan saldo rekeningnya.

Apabila anda punya inisiatif apa untuk situs ini silahkan reques di kolom komentar seperti reques artikel apa nih yang perlu di tulis sehingga dapat memberikan pencerahan kepada penulis itu sendiri untuk selalu berbagi tutorial seputar perbankan dan teknologi.
Nasabah Media

Jauhilah Riba, Sesungguhnya riba adalah perkara yang di benci oleh Alloh SWT.

√ Terimakasih telah berkunjung ke situs Nasabah Media
√ Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai dengan topik artikel
√ Mohon maaf komentar akan saya moderasi terlebih dahulu untuk menghindari spam

  1. Terimakasih Infonya

    BalasHapus
  2. wah nasabah media memang memberikan solusi banget... makasih min sekarang saya sudah tau caranya untuk cek saldo bri .. sangat lengkap sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih gan, semoga selalu bermanfaat ya, jangan bosen-bosen berkunjung di situs Nasabah Media

      Hapus